Interview With The Pocong and The Kuntilanak

Gw bingung banget dengan dunia perfilman Indonesia. Kenapa pula kita harus mencintai film horor yg jelas-jelas kualitas sineasnya rendah. Film horor yg berkualitas hanya bisa dihitung pake lima jari. Yang laen? Pokoknya, asal ada hantu, trus asep-asep and remang-remang gitu, jalan dah!!!

Berdasarkan informasi yg gw dapet, film horor tu hanya menghabiskan 2-3 miliar saja. Produksinya murah karena dari segi lightingnya saja tidak memerlukan pencahayaan ekstra. Malah mungkin lampu 5 watt bisa untuk ruangan 5X5 meter.

Nah, sehubungan dengan semakin maraknya perfilman Indonesia dengan film-film bergenre horor dan antusiasme penonton yang ingin mengetahui bagaimana sebenarnya sisi kehidupan dunia gaib, malam ini kita kedatangan tamu yang dianggap tabu namun layak dan patut untuk diperbincangkan. Inilah wawancaraku dengan Pocong dan Kuntilanak....

Gw : Selamat malam pocong!

Pocong : Selamat malam.

Gw : Gimana nih... kamu koq mau sih jadi pocong?

Pocong : (terdiam sebentar) Sebnarnya aku ingin menjadi tuyul, tapi gak dibolehin ma ortu...

Gw : Apakah kamu tidak berusaha jadi diri sendiri?

Pocong : Kata ortu, ini pasti yg terbaik buatku. Lagian, aku tidak mau menjadi hantu yg durhaka pada orang tua.

Gw : That's cool... Mungkin kamu bakal jadi hantu pertama yg masuk surga!

Pocong : Yah...begitulah (Sambil memainkan ujung kain kafan)

Gw : Eh, banyak yg penasaran nih , kalo hantu-hantu Indonesia kan cukup banyak jenisnya ya! Ada Kuntilanak, pocong, genderuwo, tuyu, dan lain-lain. Apakah kalian nge-genk juga gitu?

Pocong : Maksudnya?

Gw : Yah, maksud saya, kalo pocong apa cuma maen-maen dengan sesama pocong atau gabung sama lainnya juga?

Pocong : Nggak juga. Bahkan ada juga kok teman saya yg kawin dengan kuntilanak.

Gw : Oh ya? Sekarang mereka tinggal dimana?

Pocong : Pontianak.

Gw : Owwhhh... Lalu apa rencana kamu ke depan?

pocong : Yeah, syuting film gitu deh!

Gw : Bukannya genre horor Indonesia sekarang dah basi?

Pocong : Nggak juga sih! Andaikan semua film-film yg tidak bergenre horor ditambahin kata hantu didepannya, pasti lebih laris!

Gw : Contohnya?

Pocong : Hantu Ayat-Ayat Cinta, Hantu Laskar Pelangi, pasti lebih laris deh!

Gw : Sekalian nanya nih! Sekarang kan sering banget tuh film horor yg ditulis embel-embel "KISAH NYATA" di posternya, seperti film ' Kuntilanak di Kuburan' Apa benar itu kisah nyata?

Pocong : Ya iyalah... Kuntilanak tu adanya di kuburan ato di kamar mayat. Pasti kisah nyata! Kalo film Kuntilanak di Puncak Monas berdasarkan kisah nyata, baru deh pada bingung. Ngapain juga kuntilanak disana? Mo nakut-nakutin burung walet?

Gw : Iya juga ya...

Pocong : Tapi bukan genre horor yg bakal kita buat skrg

Gw : Film genre apa kalo bukan horor?

Pocong : Horor yg digabungkan dengan drama percintaan.

Gw : Judulnya?

Pocong : CINTA POCONG

*tepuk tangan penonton*

Pocong : Diperkirakan film ini bakal lebih laris daripada Cinta Fitri. Coz Shireen Sungkar kalah cakep ama Kunti dan Teuku wisnu kalah ganteng ma gw...

Gw : (mangut-mangut) ya odah, good luck! God bless you, cong....

Pocong : (marah) Eh, jangan panggil gw CONG dunk!! Gw bukan bencong!!!!

2 Response to "Interview With The Pocong and The Kuntilanak"

  1. Anonim Says:
    12 Juli 2009 pukul 00.34

    wahahaha boleh boleh :D

  2. Hanan Atqiya says:
    29 Agustus 2009 pukul 17.42

    hmm..
    keren jugaa